Mengenai Saya

Foto saya

I am a Professional that Works In the field of Weighing System, Marketing, Engineering and Supplier of Industrial Equipment, Great Companies In Indonesia Demands and Foreign Affairs, Adalah Spesialis dibidang timbangan, Jembatan Timbang, Jual Jembatan Timbang, Melayani Penjualan semua jenis timbangan, konsultasi, Fabrikasi Jembatan Timbang, Modifikasi Jembatan Timbang, Repair&Maintenance, Juga menyediakan semua jenis Load Cell serta mempunyai after sales service yang sangat bagus dalam melayani costumer, Dan juga sebagai satu-satunya autorized dealer Brand Ternama dari USA  +62813-8573-8454, 

Selasa, 26 Juni 2012

Kalibrasi Timbangan Dan Jembatan Timbang

Kalibrasi Timbangan Dan Jembatan Timbang

Kalibrasi merupakan proses Verifikasi bahwa akurasi sebuah alat ukur masih sesuai dengan rancangannya. Kalibrasi biasa dilakukan dengan memperbandingkan suatu standar yang terhubung dengan standar nasional maupun internasional dan menggunakan bahan-bahan acuan tersertifikasi. Kalibrasi diperlukan untuk perangkat baru, perangkat yang mengalami benturan sehingga berpotensi mengubah akurasinya, perangkat yang telah melalui periode tertentu (usia perangkat), perangkat yang telah melalui periode penggunaan tertentu (jam operasi) dan perangkat yang nilai/hasil pengukurannya dipertanyakan.
Adapun tujuan dari kalibrasi adalah:


  • 1. Menjamin hasil pengukuran sesuai dengan standar nasional ataupun internasional
  • 2. Menetapkan penyimpangan dari alat ukur tersebut terhadap kebenaran konvensional.
  • 3. Pemenuhan persyaratan terhadap sistem manajemen ISO 9001:2008 klausul 7.6 tentang pengendalian alat, pemantauan dan pengukuran

Dengan demikian bagi setiap perusahaan atau instansi yang menetapkan sistem manajemen ISO 9001:2008 atau ISO 17025:2005, kegiatan kalibrasi terhadap alat-alat yang mempengaruhi hasil produk mereka adalah mutlak diperlukan. Hal ini untuk memenuhi persyaratan standar dari kedua sistem manajemen tersebut yaitu :

  • 1. Klausul 7.6 ISO 9001 : 2008 tentang pengendalian alat, pemantauan, dan pengukuran.
  • 2. Klausul 5.6 ISO 17025 : 2005 tentang ketertelusuran pengukuran.

Bahkan untuk suatu industri tidak hanya sebatas pada kalibrasi alat ukur saja yang diwajibkan, tetapi juga harus melakukan “tera” terhadap seluruh alat ukur mereka yang berhubungan langsung dengan konsumen.
Mengingat hal diatas, maka mendorong kami PT. PT Bintang Mas Wicaksana untuk berperan serta dalam menciptakan keberimbangan dalam sistem pengukuran yang secara langsung mempengaruhi peningkatan mutu layanan terhadap konsumen diseluruh Indonesia. Kami menyediakan kebutuhan alat ukur dan perlengkapan pengujian yang dibutuhkan untuk kalibrasi peralatan timbangan skala kecil (dengan kapasitas miligram) dan besar (kapasitas ton). Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami pada jam kerja dan konsultan kami siap melayani Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar