Kamis, 03 November 2011

Jembatan Timbang


Free Website Hosting
System Timbangan RICE LAKE® telah dikenal luas sebagai timbangan yang paling tangguh di berbagai kondisi medan. Didesain untuk memberikan kinerja yang handal pada kondisi yang paling kritis, jembatan timbang (truckscale) Rice Lake dibangun dengan redundansi struktur baja yang tinggi, dan desain inovatif yang memberikan akurasi yang konsisten, downtime lebih sedikit dan lifetime yang lebih lama. Untuk memenuhi kebutuhan dalam negri, kami hanya menghadirkan produk jembatan timbang terbaik dengan berbagai spesifikasi teknis yang dapat dipilih pada tabel produk berikut ini.

Jembatan Timbang Dengan Peralatan Berteknologi Tinggi 
                                               
1. HMI Indicators Digital Timbangan, Kami menawarkan lengkap   dengan indikator timbangan, termasuk model yang dapat menyimpan hingga 1.000 truk nomor ID dan jumlah truk. Tersedia dalam Casing baja berstandar atau NEMA steel. 

2. iQUBE2®Intelligent Junction Box, Merupakan teknologi digital terbaru berguna untuk memantau timbangan secara terus menerus dan mendiagnostik load cell yang rusak, iQUBE2 memberikan solusi untuk sistem timbangan dengan jumlah load cell yang banyak dan memudahkan proses maintenance. Sebuah sistem dimana setiap load cell dipastikan terisolasi dari load cell lainnya terhadap lonjakan tegangan yang tiba-tiba.
3. Printer Dot Matrik kecepatan tinggi dengan kertas continuous form. 

4. OnTrak ™ Software Manajemen Data yang mudah digunakan, dengan data penimbangan disimpan didatabase, data base hasil penimbangan bisa terintegrasi dengan jaringan LAN. 

5. Sistem Tiket Otomatis untuk identifikasi truk, sopir,berat. Dengan sistem baru ini, sistem operasional pabrik dapat mengoptimalkan aliran truk dan bahan baku/material serta meningkatkan efisiensi keseluruhan sistem operasi secara keseluruhan melalui RF- ID.

6. Secondary Display dengan digital lampu yang super terang, nominal berat penimbangan bisa kelihatan dari jauh walapun dibawah terik matahari secara langsung.


7. Lampu lalu lintasJalan-Stop yang tahan terhadap segala jenis cuaca.


8. Side Rel atau Penahan Samping, berguna sebagai panduan para sopir pada waktu melakukan penimbangan, dengan side rel pada sisi jembatan timbang truk akan tetap berada ditengah atau masih pada area penimbangan.

Bentuk Jembatan Timbang
  • Jembatan Timbang KonvensionalJembatan timbang konvensional terdiri dari suatu platform untuk menimbang seluruh kendaraan beserta muatannya, sehingga dibutuhkan platform sepanjang 10 meter sehingga keseluruhan as roda truk rigid dapat berada dalam platform, sedang untuk gandengan dan tempelan biasanya ditimbang terlebih dahulu truk penarik kemudian baru dilakukan penimbangan terhadap kereta gandengan atau kereta tempelannya.
  • Jembatan Timbang Sumbu, Adalah timbangan yang menimbang muatan sumbu, dimana masing-masing sumbu ditimbang satu persatu kemudian untuk mengetahui berat keseluruhan truk dilakukan perjumlahan.
  • Jembatan Timbang Portable, Merupakan timbangan yang bisa dipindah-pindahkan, dapat berupa timbangan untuk masing-masing roda atau untuk seluruh kendaraan sekaligus.
  • Jembatan Timbang Modern, sehubungan dewasa ini konfigurasi kendaraan dan arus lalu-lintas yang tinggi, maka diperlukan jembatan timbang modern. Jembatan timbang modern ini harus secara otomatis menimbang kendaraan yang lewat, yaitu dengan timbangan elektronik digital yang komputerisasi, artinya secara otomatis kendaraan akan ditimbang secara keseluruhan dan batas-batas toleransi pelanggaran yang diijinkan. Misalnya, secara bertahap pelanggaran akan dikurangi dimulai toleransi kelebihan muatan 70%, kemudian 50%, selanjutnya 30%, dst. Hal ini dimungkinkan dengan program komputer secara bertahap dirubah.  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar